Selamat Datang Di Blog Aan Herawan anda dapa download gratis game hp untuk hp nokia, sony ericsson, motorola, samsung, dan lainya. gratis download mp3

Translate

Selamat Datang di Blog AAN HERAWAN di sini anda dapat menonton tv online, mencari artikel,-artikel, gambar dan bisa bermain games online. semoga bermanfaat

Thursday, September 22, 2011

Misteri Black Hole

Mungkin kita sering mendengar kata "Black Hole". Sebenarnya apa itu Black Hole sebenarnya? dan dampak apa yang ditimbulkan dari Black Hole ini?
Kami akan menjelaskan kepada penbaca.
Secara bahasa, Black Hole memiliki arti lubang hitam, lubang hitam ini letaknya di ruang angkasa dimana Black Hole menyedot sesuatu yang ada didekatnya, cahaya dan radiasi tidak bisa mamancar keluar, sehingga gelap tak terlihat.Secara teoritis, lubang hitam dapat memliki ukuran apa pun, dari mikroskopik sampai ke ukuran alam raya yang dapat diamati.
Fenomena alam kembar diisyaratkan dalam ayat, ‘Alhamdulillahi robbil ‘alamin’, yang berarti ‘Segala puji bagi Allah swt, Tuhan seluruh alam’. Menurut Karl Schwarzchild, pakar astrofisika, lubang hitam dan lubang putih bisa terhubung oleh lorong yang disebut Lubang Cacing (worm hole). Sebagaimana yang terjadi di dasar lubang hitam, di lubang cacing hukum-hukum fisika juga tidak berlaku, ruang dan waktu bertukar tempat dan akhirnya melebur dalam kesatuan singularitas. Akibatnya jarak dan waktu berhenti bila diukur dengan ukuran bumi
Teori adanya Lubang hitam pertama kali diajukan pada abad ke-18 oleh John Michell dan Pierre-Simon Laplace yang selanjutnya dikembangkan oleh astronom dari Jerman yang bernama Karl Schwarzschild pada tahun 1916 dengan berdasarkan teori Albert Einstein dengan teori relativitas, dan ini semakin populer oleh Stephen William Hawking. Pada saat ini masih banyak para astronom yang percaya bahwa semua galaksi yang ada di alam ini mengelilingi sebuah lingkaran hitam pada pusat galaksi. Orang yang pertama kali memberi nama Lubang Hitam atau Black Hole adalah John Archibald Wheeler pada tahun 1967. Kita tidak bisa melihat Lubang hitam ini, tetapi kita bisa mendeteksi materi yang  tertarik olehnya. Dengan cara ini para astronom dapat mempelajari dan mengidentifikasi banyak lubang hitam diangkasa dengan observasi yang sangat hatti-hati sehingga diperkirakan diangkasa banyak dihiasi lubang hitam.
Asal mula Lubang Hitam tercipta ketika suatu obyek tidak dapat bertahan dari kekuatan tekanan gaya gravitasinya sendiri. Banyak obyek (termasuk matahari dan bumi) tidak akan pernah menjadi lubang hitam. Tekanan gravitasi pada matahari dan bumi tidak mencukupi untuk melampaui kekuatan atom dan nuklir dalam dirinya yang sifatnya melawan tekanan gravitasi. Tetapi sebaliknya untuk obyek yang bermassa sangat besar, tekanan gravitasi-lah yang menang.
 Massa dari lubang hitam terus bertambah dengan cara menangkap semua materi didekatnya. Semua materi tidak bisa lari dari jeratan lubang hitam jika melintas terlalu dekat. Jadi obyek yang tidak bisa menjaga jarak yang aman dari lubang hitam akan terhisap. Berlainan dengan reputasi yang disandangnya saat ini yang menyatakan bahwa lubang hitam dapat menghisap apa saja disekitarnya, lubang hitam tidak dapat menghisap material yang jaraknya sangat jauh dari dirinya. dia hanya bisa menarik materi yang lewat sangat dekat dengannya. Contoh : bayangkan matahari kita menjadi lubang hitam dengan massa yang sama. Kegelapan akan menyelimuti bumi dikarenakan tidak ada pancaran cahaya dari lubang hitam, tetapi bumi akan tetap mengelilingi lubang hitam itu dengan jarak dan kecepatan yang sama dengan saat ini dan tidak terhisap masuk kedalamnya. Bahaya akan mengancam hanya jika bumi kita berjarak 10 mil dari lubang hitam, hal ini masih jauh dari kenyataan bahwa bumi berjarak 93 juta mil dari matahari. Lubang hitam juga dapat bertambah massanya dengan cara bertubrukan dengan lubang hitam yang lain sehingga menjadi satu lubang hitam yang lebih besar.
Demian sementara penjelasan tentang Misteri Black Hole. untuk lebih lanjut terus ikuti blog ini, dan artikel tentang Misteri Black Hole ini akan terus berkembang dari masa-kemasa. Dan kami akan selalu memberi berita terbaru tentang Misteri Black Hole.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites